Tuesday, December 30, 2008

Chocolate Melt Brownies

Untuk bahan isi, saya masukkan whipcream cair selama 20 detik di microwave, lalu masukkan potongan DCC. Masukkan lagi ke microwave selama 30 detik, aduk2 sampai larut, dinginkan sebentar lalu masuk ke kulkas bawah. Karena jadinya cuman sedikit, saya cuman aduk2 pake sendok makan, tanpa mixer / whisker. Untuk bahan cake, lagi2 saya pakai microwave selama 30 detik untuk mencairkan mentega. DCC + garam masuk, nyalakan lagi selama 30 detik. Baru masuk kuning telur dan ayakan gula halus.

Karena tidak yakin putih telur dikocok softpeak atau hardpeak, saya coba kocok sampe hard peak (kaku dan mengkilap). Ternyata hasilnya oke. Untuk wadah, saya pakai pleaded solo cup (momma cup). Satu resep jadi 6 cup, pas untuk sekali panggang dengan oven listrik mungil. Alasnya ditaburi gula pasir kasar sebelum dimasuki adonan. Temperatur saya naikkan jadi 160 deg C, dipanaskan dulu 10 menit sebelum adonan masuk.

Foto2nya terlampir ya. Satu foto tampak dari atas, satu foto lagi tampak bagian bawah. Karena melted chocolatenya itu, bagian dalamnya berongga.

Cake ini cocok disantap sebagai dessert. Enaknya dimakan pada waktu hangat. Coba2 browsing, cake yang tidak habis bisa disimpan dengan cara ditutup plastik lalu dimasukkan kulkas. Waktu mau dimakan dihangatkan dulu di microwave supaya coklatnya meleleh lagi.

No comments: